MotorGP Spanyol 2020, Marquez Jatuh Bangun

Marc Marquez
Marc Marquez mengalami insiden di MotoGP Spanyol 2020. (Foto: Google)

Terkini.id, Banjarmasin – MotoGP Spanyol 2020 berakhir sangat manis buat tim Petronas Yamaha. Pembalap andalan mereka Fabio Guartararo berhasil meraih kemenangan perdana di MotoGP, tepatnya di series sirkuit Jerez.

Pembalap yang lahir di Italia pada Selasa 20 April 1999 silam memulai karirnya justru di Prancis pada usia 4 tahun. Kemudian pindah ke Spanyol untuk bersaing di kejuaraan pembalap muda. Dan berhasil memenangkan beberapa kali juara.

Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Road Racing World)

Sebaliknya, nasib buruk justru dialami oleh Marc Marquez yang harus mengalami jatuh bangun penuh dramatis.

Pada balapan sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat setelah melahap 24 lap dalam waktu 41 menit 23,7 detik. 

Start dengan posisi terdepan tidak lantas membuat Fabio Quartararo menjalani balapan dengan mudah. Dia gagal memanfaatkan posisi terdepannya pada saat start dan berhasil disalip oleh Vinales dan Marquez.

Tapi ternyata MotoGP Spanyol 2020 ini memang ditakdirkan milik Fabio Quartararo. 3 pentolan MotoGP Marquez, Vinales dan Rossi mengalami masalah.

Vinales salah dalam pemilihan ban dan akhirnya mengalami kendala dalam mengendalikan motornya. Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat di lap 19 dikarenakan mengalami insiden. Sedangkan Marquez mengalami jatuh bangun.

Marquez mengalami 2 kali kesalahan. Pertama, kehilangan keseimbangan di tikungan ke empat pada lap ketiga, sehingga dia harus keluar lintasan balap dan tercecer pada posisi belakang.

Meskipun Marquez berusaha kembali setelah tertinggal, ternyata dia kembali mengalami insiden dipenghujung balapan. Dia terjatuh dan akhirnya tidak bisa lagi melanjutkan balapan.

Dikabarkan Marc Marquez langsung mendapatkan perawatan serius usai terjatuh tersebut.

Hingga balapan usai, Fabio Quartararo berhasil mempertahankan posisi dan memenangkan series MotoGP Spanyol 2020.

Vinales dan Andrea Davizioso yang masih bertahan di balapan dan diharapkan mampu mengalahkan Quartararo, ternyata tidak berhasil.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar