5 Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

Barito Putera
Lima Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: Banjarmasin Terkini)

Terkini.id, Banjarmasin – Ada 5 pemain Barito Putera yang dipanggil Timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia Senior sedang bersiap-siap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, begitu juga Timnas U-19 yang bersiap menghadapi Piala AFC 2020.

Timnas Senior dan U-19 pun segera tancap gas melakukan pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini dimulai Kamis, 23 Juli 2020 sampai dengan Sabtu, 8 Agustus 2020.

Timnas awali pemusatan latihan dengan sejumlah tes kesehatan berupa tes swab. Hal ini untuk menjamin para pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia bebas dari virus Covid-19.

Tes swab dilakukan di tempat menginap Timnas Indonesia di Hotel Fairmont Jakarta oleh petugas dari rumah sakit Royal Progress.

Latihan akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim akan berjalan lancar.” ucap Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI.

Pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi tiga laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan tuan rumah Thailand pada Kamis, 8 Oktober 2020. Kemudian menjamu Uni Emirat Arab Selasa, 13 Oktober 2020 serta bermain tandang ke Vietnam pada Kamis, 12 November 2020.

Pelatih Timnas asal Korsel Shin Tae-Yong pun memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sementara Barito Putera sendiri ada 5 pemainnya yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia. 5 Pemain tersebut adalah kiper muda Muhamad Riyandi yang dipanggil ke Timnas Senior serta 4 pemain lainnya Bagas Kaffa, Alief Jaelani, Mochamad Yudha dan David Maulana ke Timnas U-19.

Hal ini adalah suatu hal yang membanggakan bagi Barito Putera karena ada beberapa pemainnya yang dipanggil untuk mengikuti laga penting Timnas.

“Sebuah kebanggaan buat Barito pemain mudanya dipanggil Timnas Indonesia U-19 dan Senior untuk pemusatan latihan. Ini berarti pembinaan usia muda di Barito cukup berhasil.” ucap Djajang Nurdjaman, pelatih Barito Putera.

Djajang juga meminta anak asuhnya tersebut untuk bekerja keras, fokus dan disiplin saat mengikuti semua sesi latihan.

Kesempatan sudah di depan mata, harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga saja peluang ini dapat dimaksimalkan oleh pemain-pemain Barito Putera yang dipanggil Timnas Indonesia. Selamat berjuang, jangan lupa berdoa dan kerja keras.” ucap Djajang

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PKS Mendukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina : Saya Tetap Kader PKS. Mimpi Burukkah?

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Denny Indrayana Bakal Menantang Petahana Paman Birin di Pilgub Kalimantan Selatan

Pilkada Kota Banjarmasin 2020 Sudah di Depan Mata

Media Online ‘Banjarmasin Terkini’ Rilis Polling Pilkada Banjarmasin Tahun 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar