Komunitas SUB Mendorong Berkembangnya Ekosistem Startup Digital di Banjarmasin

Komunitas Startup Banjarmasin
Komunitas SUB Mendorong Berkembangnya Ekosistem Startup Digital di Banjarmasin. (Foto: Komunitas SUB)

Terkini.id, Banjarmasin – Komunitas StartUp Banjarmasin (SUB) ikut berperan mendorong berkembangnya ekosistem startup digital di Banjarmasin.

Beberapa tahun belakangan ini, startup digital menjadi sebuah tren baru. Banyak startup digital yang terus bermunculan.

Anda pasti sudah sangat familiar dengan istilah startup digital dan kenal dengan Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Gojek dan Ovo. Mereka semua adalah contoh startup digital yang sukses di Indonesia dan akhirnya berubah menjadi perusahaan Unicorn yang memiliki valuasi diatas 1 Miliar Dollar AS atau setara dengan 14 Triliun Rupiah lebih.

Hal inilah yang mendorong banyak masyarakat khususnya di Banjarmasin yang tertarik mendirikan startup digital.

Hadirnya komunitas juga menjadi salah satu faktor munculnya startup-startup baru.

Di Banjarmasin sendiri sudah hadir komunitas StartUp Banjarmasin (SUB) sebuah wadah bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang memiliki ketertarikan dibidang teknologi dan punya keinginan membuat startupnya sendiri.

Komunitas SUB sendiri dibentuk pada tahun 2015, yang diinisiasi oleh para penggiat startup digital yang ada di Banjarmasin.

“Semoga dengan adanya wadah berupa komunitas, maka geliat startup lokal Banjarmasin semakin bagus lagi, semakin banyak startup baru yang muncul. Talent di Banjarmasin juga sudah mumpuni, ini akan sangat baik untuk perkembangan dunia startup digital di Banjarmasin.” ucap Idris, pendiri komunitas SUB.

Tentu saja membangun sebuah startup bukan hal yang mudah. Dikatakan bahwa 9 dari 10 startup itu gagal pada 5 tahun pertamanya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kembangkan Ekosistem Digital, Bank Kalsel Gandeng Yayasan Startup Borneo Berjaya

Kunjungan Bisnis Komunitas TDA Banjarbaru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar