Daftar Orang-Orang Kaya Banjarmasin, Inilah Profilnya

Daftar Orang Kaya Banjarmasin
Menara Pandang, bangunan berlantai empat dan memiliki menara, merupakan ikon wisata dari kota Banjarmasin. (Foto: Getborneo)

Terkini.id, Banjarmasin – Ini adalah daftar orang-orang kaya dari Banjarmasin atau Kalimantan Selatan.

Tokoh orang-orang kaya berikut ini, merupakan pengusaha yang berasal dari latarbelakang usaha yang berbeda-beda.

Sebenarnya banyak sekali pengusaha besar di Kota Banjarmasin atau Kalimantan Selatan, mulai dari yang berbisnis properti, pertambangan, keuangan, insdustri dan lain-lain.

Ada catatan kesuksesan, ada pula catatan prestasi dan cerita unik seputar mereka. Inilah dia daftar orang-orang kaya yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

1. H. Abdussamad Sulaiman Haji Basirun

Pengusaha yang akrab dipanggil Haji Leman ini merupakan pendiri sekaligus pemilik bisnis Hasnur Group yang bergerak di sektor pertambangan, kontraktor, perkebunan sawit dan juga pemilik media massa.

Uniknya, nama Hasnur diambil dari nama salah satu anaknya H. Hasnuryadi yang juga merupakan pengusaha sekaligus pengurus dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat.

Haji Leman juga merupakan pemilik klub sepakbola Barito Putera dan juga merupakan petinggi Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan dan dikenal dekat dengan sosok Aburizal Bakrie.

2. Drs. Zaini Mahdi

Beliau berasal dari kecamatan Binuang, kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Pengusaha batubara yang akrab disapa Haji Ijai ini cukup terkenal dan menjalankan bisnisnya dibidang pertambangan batubara dengan bendera PT. Batu Gunung Mulia.

Haji Ijai semakin terkenal ketika beliau membangun rumahnya yang sangat mewah tepat di pinggir jalan kecamatan Binuang. Banyak orang yang menebak biaya pembangunan rumahnya mencapai 40 miliar rupiah.

3. H. Muhammad Ramlan

Orang kaya yang satu ini biasa dipanggil Haji Ramlan merupakan pengusaha batubara, pengusaha kayu, pemilik televisi lokal, perhotelan dan juga pemilik beberapa wahana rekreasi di Banjarmasin.

Namanya semakin populer ketika Haji Ramlan pernah maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Selatan. Ketenarannya pun semakin naik karena beliau adalah ayah dari selebriti, pemain film, model dan juga presenter tanah air Ola Ramlan.

4. H. Andi Syamsuddin Arsyad

Akrab disapa Haji Isyam, merupakan pengusaha yang memiliki bisnis diberbagai bidang, diantaranya pertambangan batubara dengan perusahaannya bernama Jhonlin Baratama, Jhonlin Marine and Shipping dan Jhonlin Air Transport.

5. Anton Gunadi

Beliau adalah Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimatan Selatan periode 2019-2023. Pemilik bisnis dari Bina Benua Group yang sukses dibidang perkayuan ini, juga merupakan ketua persatuan keluarga Tionghoa Kalimantan Selatan. Dikabarkan juga bahwa Anton dekat dengan Tommy Suharto.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Maknai Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI, Telkomsel Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia Maju

Indonesian Marketing Association (IMA) Gelar Program Pelatihan & Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk UMKM Banjarmasin

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Waspada Emas Palsu dari China, Berikut Cara Membedakan Asli atau Palsu

Kembangkan Ekosistem Digital, Bank Kalsel Gandeng Yayasan Startup Borneo Berjaya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar