Pilkada Kota Banjarmasin 2020 Sudah di Depan Mata

Pilkada Banjarmasin 2020
Pilkada Serentak Banjarmasin Tahun 2020 Sudah di Depan Mata. (Foto: Google)

Terkini.id, Banjarmasin – Pilkada Serentak Banjarmasin Tahun 2020 sudah di depan mata. Tidak lama lagi warga Banjarmasin akan memilih siapa pemimpin pilihannya yang akan membawa Kota Banjarmasin di masa depan menjadi lebih baik.

Para bakal calon Walikota yang ingin bertarung pun sudah sibuk mencari dukungan. Ada kader partai politik, petahana dan tokoh masyarakat yang mencoba peruntungan dengan maju sebagai calon independen pun ada.

Walikota Banjarmasin yang saat ini masih menjabat, H. Ibnu Sina masih sibuk mencari dukungan dari beberapa partai politik. 

Ibnu Sina mengatakan bahwa dia telah memperoleh rekomendasi serta dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih dinantikannya.

Pihak Partai Gerindra Banjarmasin membenarkan bahwa petahana Ibnu Sina telah mendaftar dan mengharap dukungan terkait keinginannya untuk maju kembali menjadi Walikota Banjarmasin pada Pilkada Serentak 2020 pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti.

“Ada tujuh orang yang mendaftar, ada yang dari kader sendiri, petahana dan beberapa tokoh masyarakat.” ujar HM. Yamin, ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin.

Yamin menambahkan bahwa pihaknya (DPC Gerindra Banjarmasin) telah menyerahkan tujuh nama tersebut ke DPD Gerindra Kalimantan Selatan untuk kemudian diseleksi kembali. Setelah diseleksi di DPD, nama yang lolos kemudian akan diserahkan lagi ke DPP Gerindra.

“Mungkin saat ini masih proses, kami masih menunggu arahan DPP dan DPD. Kami belum tahu dari tujuh nama yang sudah mendaftar, siapa saja yang dibawa ke DPP. Yang jelas siapa pun nantinya yang ditentukan dan mendapatkan rekomendasi DPP, itu adalah upaya kita untuk memenangkan Pilkada nantinya.” tambah HM. Yamin.

Sebelumnya Ibnu Sina sendiri telah mendaftar ke beberapa Partai untuk mendapatkan dukungan diantaranya Demokrat, PKS, PKB, Gerindra dan Golkar.

Untuk Golkar sendiri sudah dipastikan tidak akan mendukung Ibnu Sina di Pilkada nanti, karena Golkar akan mengusung calon yang merupakan kadernya sendiri.

Meski demikian sebenarnya dengan dukungan hanya dari Demokrat dan PKB saja, Ibnu Sina telah memenuhi persyaratan untuk maju. Karena telah mendapat dukungan 10 kursi di DPRD, dimana minimal dukungan jika ingin maju adalah 9 kursi saja. Saat ini baik Demokrat dan PKB sama-sama memiliki 5 kursi di DPRD.

“Insya Allaah persyaratan sudah terpenuhi. Tapi kami tetap menunggu partai yang kami lamar, termasuk PKS dan Gerindra, serta beberapa partai lainnya yang ingin bergabung.” ujar H. Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PKS Mendukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina : Saya Tetap Kader PKS. Mimpi Burukkah?

Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Langsung Diamankan Pasukan Secret Service

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Ratusan Kilogram Narkoba Digagalkan, Walikota : Apa Jadinya Kalau Sampai Berhasil Beredar di Banjarmasin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar