Peluang Munculnya Pemimpin Baru Banjarmasin Masih Terbuka Lebar, Persaingan Semakin Kompetitif

Pilkada Banjarmasin 2020
Peluang munculnya pemimpin baru Banjarmasin masih terbuka lebar, persaingan semakin kompetitif. (Foto: Lingkar Konsumen)

Terkini.id, Banjarmasin – Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 yang akan dihelat, berlangsung sangat sengit dan menarik tentunya.

Peluang munculnya pemimpin baru masih terbuka lebar. Kali ini persaingan akan semakin kompetitif.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Walikota yang masih menjabat saat ini, H. Ibnu Sina masa jabatannya baru satu periode. Artinya masih berpeluang untuk maju bertarung dalam kontestasi Pilkada nanti dan masih berpeluang untuk menjadi Walikota kembali.

Banjarmasin yang dulunya bernama Bandarmasih adalah ibukota Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki luas wilayah 98,46 kilo meter persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 800 ribu jiwa. Banjarmasin berada beberapa centimeter dibawah permukaan laut. Kota ini terbelah oleh aliran sungai Martapura dan berada di tepian sungai Barito, serta dikelilingi oleh sungai-sungai kecil sehingga dijuluki juga sebagai kota Seribu Sungai.

Saat ini ekonomi Banjarmasin terus bertumbuh, ini bisa dilihat berkembangnya infrastruktur, tumbuhnya bisnis perhotelan, kuliner dan sebagainya. Artinya Banjarmasin masih memiliki potensi yang sangat besar kedepannya.

Ditengah berkembangnya kota Banjarmasin, justru akan menjadi tantangan buat pemimpin baru. Apakah mampu memaksimalkan segala potensi yang ada atau tidak.

Pembangunan juga diharapkan secara merata di seluruh wilayah Banjarmasin, tidak saja di pusat kota tapi juga di seluruh kecamatan-kecamatan penyangga yang ada di sekitarnya.

Perhatian khusus diperlukan dibeberapa hal, yaitu terkait pengangguran, kemiskinan dan anak putus sekolah.

Slogan Banjarmasin Baiman (Barasih Wan Nyaman) yang selama ini didengungkan oleh Walikota, sepertinya akan tetap menjadi “jualan” yang ampuh buat H. Ibnu Sina.

Semuanya akan kembali kepada masyarakat dalam memilih pemimpin masa depan untuk kota Banjarmasin. Masyarakat diharapkan menggunakan hati nuraninya.

Pemimpin itu dilahirkan oleh rahim rakyatnya sendiri dari aspirasi, bukan dari ambisi sesaat untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Salah satu media online yang selalu berinovasi dan semakin berkembang di Banjarmasin, yaitu banjarmasinterkini.id telah membuat polling online untuk Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020. Polling ini diharapkan bisa menjadi salah satu alat untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan siapa pemimpin masa untuk Banjarmasin.

Temukan pollingnya di portal ini, dan sumbagkan aspirasi anda dengan melakukan vote.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PKS Mendukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina : Saya Tetap Kader PKS. Mimpi Burukkah?

Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Langsung Diamankan Pasukan Secret Service

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Ratusan Kilogram Narkoba Digagalkan, Walikota : Apa Jadinya Kalau Sampai Berhasil Beredar di Banjarmasin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar