Denny Indrayana Bakal Menantang Petahana Paman Birin di Pilgub Kalimantan Selatan

Denny Indrayana
Ahmad Muzani menyerahkan Surat Rekomendasi kepada Denny Indrayana dan Difriadi di Kantor DPP Partai Gerindra. (Foto: Irwan Rismawan)

Terkini.id, Banjarmasin – Persaingan sengit di Pilkada Serentak 2020 tidak saja akan terjadi di Pemilihan Walikota Banjarmasin, tapi juga di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan.

Kali ini petahana Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin ini bakal mendapatkan pesaing yang cukup kuat, yaitu Denny Indrayana.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Denny Indrayana yang lahir di Kotabaru Kalimantan Selatan ini adalah mantan Staff Khusus (Stafsus) bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi dimasa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta pernah menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Denny Idrayana bakalan maju di Pilgub Kalsel nanti setelah mendapat dukungan penuh dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal ini dibenarkan setelah Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan Surat Rekomendasi (Rekom) kepada Denny Indrayana di Kantor DPP Partai Gerindra pada Senin, 3 Agustus 2020.

Ahmad Muzani mengatakan bahwa keputusan mendukung Denny Indrayana maju di Pilkada Serentak 2020 diambil oleh Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto menjelang Idul Adha.

“Ketum (sekaligus) Ketua Dewan Pembina, Pak Prabowo Subianto jelang Idul Adha telah mengambil keputusan penting bagi Cagub-Cawagub di Kalsel. Cagub pilihan Prabowo Subianto jatuh pada saudara Denny Indrayana dan Cawagub jatuh ke Difriadi.” ujar Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani juga mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh pak Prabowo ini berdasarkan aspirasi-aspirasi yang berkembang di Kalimantan Selatan. Termasuk mendengarkan pendapat dari DPD Gerindra Kalimantan Selatan, serta para anggota DPRD Kalimantan Selatan dari fraksi Gerindra. Sehingga harapannya Denny Indrayana bisa diterima oleh masyarakat Kalimantan Selatan, apalagi Denny Indrayana juga merupakan putra daerah Kalimantan Selatan.

“Sebagai putra daerah, memiliki nilai plus bagi orang yang memiliki komitmen sejak awal terhadap bagaimana pemerintahan yang baik, pemerintahan bersih yang bisa memberi pelayanan ke rakyatnya juga menjadi nilai plus.” tambah Ahmad Muzani.

Denny Indrayana sendiri bakal berpasangan dengan H. Difriadi Darjat yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelum Partai Gerindra memberikan rekomendasi, partai Demokrat sudah lebih dulu menyatakan dukungannya dan memberikan Surat Tugas kepada Denny.

“Kita memahami, perjuangan Prof Denny tak mudah melawan petahana, namun kami optimis setelah melihat keseriusan dan semangat juangnya yang begitu tinggi.” ujar Kamhar Lakumani, Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat.

Majunya Denny Indrayana di Pilkada nanti, ditanggapi dengan santai oleh petahana Paman Birin.

”Alhamdulilah, oke. Semakin rame.” ujar Sahbirin Noor.

Sebagai petahana yang akan maju kembali di Pilkada nanti, paman Birin sudah menyambangi sejumlah partai guna mendapatkan dukungan, yaitu Partai Golkar dan Nasdem.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PKS Mendukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina : Saya Tetap Kader PKS. Mimpi Burukkah?

Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Langsung Diamankan Pasukan Secret Service

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Ratusan Kilogram Narkoba Digagalkan, Walikota : Apa Jadinya Kalau Sampai Berhasil Beredar di Banjarmasin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar