Makanan Khas Banjarmasin, Anda Yang Berwisata ke Banjarmasin Wajib Mencobanya

Kuliner Khas Kota Banjarmasin
Makanan khas Banjarmasin, anda yang berwisata ke Banjarmasin wajib mencobanya. (Foto: MakananOlehOleh)

Terkini.id, Banjarmasin – Kota Banjarmasin yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan Selatan tidak bisa lepas dari berbagai macam keseruan dan keunikan didalamnya. Mulai dari budayanya, wisata dan yang tidak boleh ketinggalan ada kulinernya.

Tiap tempat punya kekhasan masing-masing. Kota yang berjuluk Kota Seribu Sungai ini adalah kota yang wajib untuk dikunjungi untuk anda yang berada dari kota lain. Dan kurang lengkap rasanya jika ke Banjarmasin tanpa mencicipi begitu banyak sekali kuliner-kuliner khas Banjarmasin.

Berikut tim Banjarmasin Terkini merangkum beberapa kuliner khas kota Banjarmasin dalam “Top 3 Kuliner Khas Banjarmasin

1. Soto Banjar

Soto Banjar, kulineran berkuah khas kota Banjarmasin. (Foto: Phinemo)

Ke Banjarmasin hukumnya wajib mencicipi yang satu ini. Anda yang punya niat berwisata ke Banjarmasin, disarankan menjajal Soto Banjar ini.

Makanan berkuah ini pada umumnya hampir semua orang sudah tahu karena di daerah lain juga bisa ditemukan soto. Hanya saja yang membedakannya adalah aromanya yang sangat wangi karena cukup banyak rempah didalamnya dan isiannya pun terbilang banyak sekali.

Dibeberapa jenis soto lainnya menggunakan kunyit, tapi khusus Soto Banjar tidak. Justru menggunakan kayu manis. Itu yang menyebabkan kuah Soto Banjar terlihat bening dan tidak kekuningan seperti soto-soto yang lainnya. Isiannya pun lebih beraneka ragam, tidak saja ada soun dan suiran daging atau ayam, tapi juga ada tambahan irisan telur dan perkedel. Tidak ketinggalan juga tampilannya diberi pemanis taburan daun bawang, bawang goreng dan diberi jeruk nipis.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Nama Indonesia Tercoreng, Sepeda Brompton Curian Ada di Indonesia

Klepon Laris, Kurma Dibully Habis

Pasar Terapung, Objek Andalan Pariwisata Kota Banjarmasin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar