Ratusan Kilogram Narkoba Digagalkan, Walikota : Apa Jadinya Kalau Sampai Berhasil Beredar di Banjarmasin

Penggerebekan Pengedar Narkoba di Banjarmasin
Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan dan Satgas Khusus Merah Putih Mabes Polri berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba. (Foto: Ist)

Terkini.id, Banjarmasin – Apresiasi diberikan kepada jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan dan Satuan Tugas Khusus Merah Putih Markas Besar (Mabes) Polri. Pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 berhasil mengagalkan penyelundupan dan pengedaran narkoba yang jumlahnya sangat luar biasa.

Bermula dari penggerebekan yang dilakukan di salah satu hotel di sekitaran jalan Sutoyo S kota Banjarmasin, dimana penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Direktur Narkoba Kombes Iwan Eka Putra yang didampingi oleh Wadir Narkoba AKBP Budi Hermanto.

Dari penggerebekan tersebut, ditangkap dua orang pria bersama beberapa karung didalam sebuah mobil dengan nomor polisi KT 1668 GC, yang dibawa dari Kalimantan Utara. Karung-karung tersebut berisi narkoba yang diduga sabu-sabu dan diperkirakan seberat 200an kilogram.

Sebelumnya pada hari Kamis, 2 Juli 2020 Direktorat Narkoba Polda Kalsel juga menggagalkan rencana transaksi sabu-sabu di jalan Pramuka Banjarmasin, oleh seorang pria yang merupakan driver taksi online.

Akhir-akhir ini Banjarmasin seolah diserbu oleh peredaran narkoba. Lantas bagaimana tanggapan Walikota Banjarmasin terkait hal ini.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina sangat terkejut setelah mengetahui bahwa kotanya kemasukan narkoba sampai ratusan kilogram.

Ibnu Sina pun mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polda Kalsel dan Satgas Khusus Merah Putih yang berhasil menggagalkan dan membongkar kasus penyelundupan ini.

“Ini prestasi luar biasa, saya tidak bisa membayangkan kalau barang haram ini sampai berhasil beredar ke masyarakat.” ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina menambahkan bahwa Pemerintah Kota juga siap bekerjasama dengan Kepolisian untuk memberantas pengedaran narkoba di Banjarmasin.

“Kita punya aparat seperti Satpol PP juga Linmas, bisa ikut diberdayakan untuk pencegahan.” tambah Ibnu Sina.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Langsung Diamankan Pasukan Secret Service

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Denny Indrayana Bakal Menantang Petahana Paman Birin di Pilgub Kalimantan Selatan

Program Wifi Gratis di Banjarmasin, Solusi Untuk Borosnya Siswa Dalam Penggunaan Kuota Internet

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar