Waspada Emas Palsu dari China, Berikut Cara Membedakan Asli atau Palsu

Logam Mulia
Waspada emas palsu dari China. Beli emas langsung ke Produsen yang bersertifikat. (Foto: Katadata)

Terkini.id, Banjarmasin – Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, harga emas menunjukkan tren kenaikan dari waktu ke waktu.

Dengan harga emas yang terus naik ini, membuat sebagian masyarakat Indonesia memilih untuk menginvestasikan uangnya dengan membeli emas batangan.

Namun keinginan berinvestasi emas di masa pandemi ini dibayangi dengan ketakutan. Beredar kabar munculnya emas palsu dari Tiongkok. Hal ini tidak lepas dari munculnya skandal pemalsuan emas terbesar sepanjang sejarah di dunia oleh perusahaan Wuhan Kingold Jewelry yang diperkirakan menyimpan emas palsu lebih dari 80 ribu ton.

Hal ini terbongkar setelah Wuhan Kingold Jewelry menggunakan emas palsu tersebut sebagai jaminan untuk mengajukan pinjaman sebesar 16 miliar yuan atau setara 22% dari produksi emas tahunan Tiongkok. Besarnya jumlah emas yang dimiliki, membuat pemerintah Tiongkok curiga dan kemudian menyelidiki hingga terbongkar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Maknai Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI, Telkomsel Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia Maju

Indonesian Marketing Association (IMA) Gelar Program Pelatihan & Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk UMKM Banjarmasin

Daftar Orang-Orang Kaya Banjarmasin, Inilah Profilnya

Kembangkan Ekosistem Digital, Bank Kalsel Gandeng Yayasan Startup Borneo Berjaya

Innallillaah, Kai Api Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar