Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Covid-19, Masih Mau Cuek?

Nadjmi Adhani
Tangkapan layar video Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang sedang mengumumkan bahwa dirinya dan istri terinfeksi Covid-19. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Banjarmasin – Kabar duka datang dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Walikota Banjarbaru, Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si meninggal dunia pada hari Senin, 10 Agustus 2020.

Walikota Banjarbaru ini meninggal setelah dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin akibat terinfeksi Covid-19.

Sebagaimana yang dilansir dari Fixbanjarmasin, bahwa kondisi pak Nadjmi sendiri pada minggu siang tidak stabil dan sempat dibantu dengan ventilator oksigen.

Kejadian ini membuat warga Banjarbaru dan warganet di media sosial ramai. Tidak ketinggalan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawa memberikan ucapan bela sungkawa melalui akun media sosialnya.

“Selamat jalan saudaraku. Istirahatlah dengan tenang.” tulis Rudy Resnawan.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie.

“Innalillahiwainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, pukul 02:30 Wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.” singkat Zaini Syahranie, dalam keterangan yang disampaikan pada Senin, 10 Agustus 2020 dinihari.

Sebelumnya pada beberapa minggu lalu, almarhum pak Nadjmi sempat mengumumkan lewat video berdurasi dua menit dan dibagikan ke sejumlah jurnalis bahwa dia dan istrinya terinfeksi Covid-19. Dan berselang beberapa waktu, kondisi beliau sudah mulai terus menurun dan kemudian dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin. Akhirnya menutup usia pada Senin dinihari.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Langsung Diamankan Pasukan Secret Service

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Ratusan Kilogram Narkoba Digagalkan, Walikota : Apa Jadinya Kalau Sampai Berhasil Beredar di Banjarmasin

Denny Indrayana Bakal Menantang Petahana Paman Birin di Pilgub Kalimantan Selatan

Program Wifi Gratis di Banjarmasin, Solusi Untuk Borosnya Siswa Dalam Penggunaan Kuota Internet

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar