PKS Mendukung Rekan Separpolnya, Ibnu Sina : Saya Tetap Kader PKS. Mimpi Burukkah?

Penyerahan SK DPP PKS ke Hj Ananda
Penyerahan SK oleh Ketua Wilda Kalimantan DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Kantor DPW PKS Kalsel pada hari Minggu, 16 Agustus 2020. (Foto: RilisKalimantancom)

Terkini.id, Banjarmasin – Politik itu penuh dengan dinamika. Segala hal bisa berubah kapan saja. Begitu juga dengan Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020, penuh dengan hal-hal mengejutkan.

Kali ini terjadi dinamika di internal partai PKS. Bagaimana tidak, awalnya yang menurut perkiraan akan mendukung petahana Ibnu Sina yang merupakan kadernya sendiri, malah justru mendukung kader yang lain yaitu Ustadz Mushaffa Zakir yang akan dipasangkan dengan Calon Wali Kota kader partai Golkar Hj. Ananda. Dengan demikian PKS resmi mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hj. Ananda – Ust Mushaffa Zakir, Lc.

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan SK langsung oleh Ketua Wilda Kalimantan DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Kantor DPW PKS Kalsel pada hari Minggu, 16 Agustus 2020.

“DPP PKS melewati perjalanan panjang, berbagai survey, track record, profil, memutuskan memberikan dukungan kepada Hj. Ananda sebagai Calon Wali Kota dan Ustadz Mushaffa Zakir, LC sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.” ujar Habib Aboe Bakar, sebagaimana yang dilansir dari RilisKalimantan.com

Habib Aboe Bakar juga menambahkan bahwa ini adalah keputusan DPP yang sah dan semua elemen parpol PKS harus tunduk dan patuh dengan keputusan ini.

Diharapkan juga bahwa dengan adanya dukungan PKS ke kadernya yang lain (ustadz Mushaffa Zakir) diharapkan tidak akan menimbulkan perpecahan dan tidak akan mempengaruhi niat Ibnu Sina untuk tetap maju.

Sebelum mendapatkan dukungan dari PKS, Hj. Ananda juga sudah lebih dulu mendapatkan dukungan dari PAN.

Hj. Ananda pun menyatakan rasa syukurnya mendapatkan dukungan dari PAN dan PKS dan siap bertarung bersama dengan Ust. Mushaffa Zakir.

Di kesempatan lain Ibnu Sina sendiri mengatakan bahwa dirinya tetap optimis maju meskipun tidak didukung oleh partai tempat dia bernaung selama ini, PKS.

Sebagai kader, dirinya tetap menghargai dan berlapang dada dengan keputusan yang sudah dibuat DPP.

“Kita berkompetisi secara fair, politik itu dinamis, ini dinamika internal dari sini diuji kedewasaan kita, saya tetap sebagai kader di PKS.” ujar Ibnu Sina.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Dengan Gaji di Bawah 5 Juta, Cek Syaratnya

Denny Indrayana Bakal Menantang Petahana Paman Birin di Pilgub Kalimantan Selatan

Peluang Munculnya Pemimpin Baru Banjarmasin Masih Terbuka Lebar, Persaingan Semakin Kompetitif

Pilkada Kota Banjarmasin 2020 Sudah di Depan Mata

Media Online ‘Banjarmasin Terkini’ Rilis Polling Pilkada Banjarmasin Tahun 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar